Zlatan Ibrahimovic Positif Corona Tanpa Gejala




News Mulia - Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (24/9/2020) usai menjalani swab test tahap dua di AC Milan.

Pesepakbola asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut ia ungkapkan lewat akun Twitter pribadinya.

"Hasil tes COVID-19 saya kemarin negatif tapi hari ini positif. Tidak ada gejala sama sekali. Berani-beraninya COVID-19 menantangku. Ide buruk," tulis Ibrahimovic.

Jika mematuhi protokol kesehatan, Ibrahimovic akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Dengan demikian, Ibrahimovic kemungkinan besar bakal absen dalam beberapa laga penting AC Milan.

Bomber asal Swedia itu dipastikan tidak merumput saat AC Milan menjamu Bodø/Glimt pada laga kualifikasi ketiga Liga Europa di San Siro, Kamis (24/9/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Namanya tidak tercantum dalam skuad untuk pertandingan melawan tim asal Norwegia itu.

Ibrahimovic juga diperkirakan tidak bisa tampil pada dua laga Rossoneri di Liga Itala, yakni melawan Crotone (27/9/2020) dan Spezia (4/9/2020).

Sebelumnya, Ibrahimovic tampil pada laga perdana AC Milan di Liga Italia kontra Bologna, Senin (21/9/2020) atau Selasa dini hari. Dia tampil full 90 menit dan memborong dua gol kemenangan AC Milan.

Meski tanpa gejala, pasien COVID-19 asimptomatik tetap dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri agar tidak menularkan infeksi tersebut ke orang lain. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Jepang, pasien Corona tanpa gejala cenderung pulih dalam sembilan hari.

Studi tersebut melihat bagaimana infeksi COVID-19 berkembang pada 90 orang tanpa gejala yang tertular di atas kapal pesiar Diamond Princess. Hasilnya menunjukkan hampir setengah dari pasien terbebas dari virus dalam sembilan hari setelah tes pertama positif COVID-19, sementara 90 persen orang pulih dalam 15 hari.

"Awalnya, partikel virus mungkin muncul setelah enam hari, tetapi kemungkinan pasien (tanpa gejala) akan terbebas dari virus setelah delapan hingga 10 hari," tulis peneliti Yohei Doi yang juga seorang dokter dan profesor Fujita Health University, dikutip dari The Japan Times.

Jika melakukan isolasi mandiri di rumah, usahakan meminimalisir kontak dengan anggota keluarga. Periksa suhu tubuh secara berkala dan selalu terapkan perilaku higienis seperti rajin mencuci tangan dan memakai masker sepanjang waktu.

*Daftar Slot Online hanya di Situs Terbaik & Terpercaya QQMULIA.

Komentar