Valentino Rossi: Memalukan Sekali Saya Crash !




News Mulia - Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya lantaran terjatuh di lap ke-16. Padahal, The Doctor saat itu tengah berada di posisi kedua.

Rossi memulai balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020) malam WIB, pada posisi ketiga. Di awal-awal, rider tim Monster Energy Yamaha itu bersaing dengan Fabio Quartararo memperebutkan tempat kedua di belakang Franco Morbidelli.

Quartararo lalu menyalip Morbidelli, disusul Rossi yang naik ke urutan kedua. Nasib buruk kemudian menimpa juara dunia sembilan kali tersebut di lap ke-16.

Valentino Rossi terjatuh saat berada di Turn 2. Alhasil, rideri 41 tahun itu gagal menuntaskan race dan juga mengubur mimpinya meraih podium ke-200 di MotoGP.

MotoGP Catalunya berakhir dengan Quartararo keluar sebagai juaranya. Ada pun posisi kedua dan ketiga ditempati duo rider tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins.

Seusai balapan, Rossi mengungkapkan kekecewaannya akibat gagal finis di MotoGP Catalunya. Juara dunia sembilan kali tersebut menyebut dirinya saat itu punya kans emas meraih podium pertama, tapi semuanya sirna lantaran crash yang dialaminya.

"Memalukan sekali hari ini. Ketika saya berada di lintasan dengan baik dan merasa nyaman dengan motor saya, seharusnya saya bisa finis di depan," kata Rossi, dikutip dari Speedweek.

"Saya bahkan bisa menang juga, lantaran Quartararo terlihat banyak melambat. Saya semestinya dapat meraih podium karena saya sangat cepat," tegasnya.

Ini menjadi kali ketiga Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan dalam delapan race MotoGP 2020 yang sudah digeber. Sebelumnya, pebalap Italia itu mengalami masalah mesin di MotoGP Spanyol, serta crash pada MotoGP Emilia Romagna.

*Daftar hanya di Situs Slot Online Terbaik & Terpercaya QQMULIA.

Komentar