Sergio Perez Umumkan Hengkang dari Racing Point




News Mulia - Rumor kepindahan Sebastian Vettel ke Racing Point semakin menguat setelah satu kursi dipastikan kosong.

Adalah Sergio Perez yang memutuskan untuk mengosongkan kursi yang sedang ditempatinya di Racing Point setelah Formula 1 musim 2020 berakhir.

Kontrak Sergio Perez dengan Racing Point sebenarnya baru kedaluwarsa pada 2021, namun begitu dia memutuskan untuk mengakhiri masa pengabdiannya lebih cepat.

Melalui akun media sosialnya di Twitter, Perez menggunggah pernyataan perihal keputusannya untuk hengkang dari tim yang dibelanya sejak 2014 itu.

"Segala hal memiliki awal dan akhir dan setelah tujuh tahun bersama, waktu saya di tim ini akan berakhir pada akhir musim ini," tulis Sergio Perez.

"Ini sedikit menyakitkan karena saya tetap percaya kepada tim saat periode yang sangat sulit. Kami berhasil melewati berbagai kendala dan saya sangat bangga bisa menyelamatkan pekerjaan beberapa rekan setim saya."

"Saya akan tetap menyimpan kenangan hebat yang kami jalani persama, persahabatan, dan kepuasan karena selalu memberikan yang terbaik."

"Keinginan saya adalah tetap membalap di sini, namun itu tergantung apakah saya menemukan proyek yang memotivasi saya untuk tetap memberikan 100% di setiap lap."

Keputusan Sergio Perez untuk hengkang semakin menguatkan rumor kepindahan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, ke Racing Point.

Sejak menyatakan hengkang dari Ferrari, Vettel kerap dirumorkan akan merapat ke tim yang musim depan mengubah namanya menjadi Aston Martin itu.

Mengingat statusnya sebagai juara F1 empat kali, banyak pihak berharap agar Vettel tetap tampil di ajang balap jet darat itu musim depan.

Dilansir dari Express.co.uk, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memberikan dukungan kepada Vettel untuk memperpanjang kariernya di F1.

"Kita semua telah menyaksikan apa yang dilakukan Vettel," tutur Max Verstappen.

"Dia telah meraih banyak hal di olahraga ini. Akan sangat memalukan jika dia tak lagi ada di sini," imbuh pebalap berusia 22 tahun itu.

Di sisi lain, Sergio Perez dikabarkan akan merapat ke Haas atau kembali ke Sauber (sekarang Alfa Romeo) pada bursa pembalap F1 kali ini.

*Ayo segera daftarkan diri anda di Kumpulan Situs Judi Bola Terpercaya QQMulia dan dapatkan hadiah jutaan rupiah setiap harinya.

Komentar