Marc Marquez Kembali Menjalani Operasi Kedua



News Mulia - Marc Marquez kembali menjalani operasi pada lengannya. Seiring hal tersebut, di media sosial beredar foto kondisi lengan sang juara dunia yang terlihat lebih mengerikan.

Marquez menjalani operasi kedua dalam dua pekan terakhir pada Senin (3/8) kemarin waktu setempat. Operasi tersebut dia lakukan setelah pelat titanium yang dipasang pada lenggannya di operasi pertama, setelah celaka di MotoGP Spanyol, mengalami kerusakan sehingga perlu diperbaiki.

Disebutkan, pelat titanium yang dipakai sebagai penyangga tulang Marquez yang patah mendapat tekanan terlalu berat. Ini diduga karena Marquez terlalu memaksakan diri untuk melakukan comeback.

Dalam beberapa hari setelah menjalani operasi pertama, Marquez melalui akun media sosial menunjukkan dirinya tengah berlatih. Dia sempat terlihat melakukan push up dan menjalani sesi di gym.



Seiring operasi yang sudah dilakukan Marc Marquez, beredar foto hasil rontgen yang diklaim sebagai milik rider asal Spanyol itu. Foto tersebut mirip seperti yang pernah ditunjukkan Marquez di akun Instagramnya.

Bedanya, dalam foto terbaru itu terlihat tulang yang kembali patah (tidak tersambung). Pun begitu dengan pelat yang berada di sepanjang tulang. Baut-baut juga terlihat masih tertempel antara tulang dan pelat titanium.

Belum ada keterangan resmi dari Marquez, Tim Repsol Honda MotoGP, atau Dr Xavier Mir, soal foto tersebut. Yang pasti, operasi kedua Marquez diklaim berjalan sukses.

"Operasi yang pertama berjalan sukses, namun yang tak diharapkan ternyata pelatnya tidak cukup. Akumulasi tekanan di bagian lengan yang dioperasi menyebabkan pelatnya mengalami kerusakan, jadi pelatnya hari ini diganti dengan yang baru," ucap Dr Xavier Mir.

Operasi kedua yang dilakukan hanya enam hari jelang digelarnya MotoGP Republik Ceko membuat banyak spekulasi bermunculan soal peluang Marc tampil di Brno. Jika kondisinya masih belum pulih, sangat mungkin rider 27 tahun itu akan kembali absen.

Jika itu terjadi, Marquez akan makin tertinggal dari pesaing-pesaingnya. Sama sekali belum dapat poin setelah melewati dua balapan, Marquez terpaut 50 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen MotoGP.

*Ayo segera daftarkan diri anda di Kumpulan Situs Judi Bola Terpercaya QQMulia dan dapatkan hadiah jutaan rupiah setiap harinya.

Komentar