Guardiola vs Zidane : Duel Pelatih Gundul yang Sama-sama Cemerlang



News Mulia - Ada Pep Guardiola Vs Zinedine Zidane di balik Manchester City Vs Real Madrid. Berikut komparasi statistik dua pelatih gundul itu, yang prestasinya sama-sama cemerlang.

Duel Man City Vs Madrid akan hadir dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari WIB. The Citizens unggul agregat 2-1 modal dari kemenangan dengan skor tersebut pada leg pertama di kandang El Real.

Pertarungan tersebut sekaligus menghadapkan dua peracik taktik jempolan yang akan beradu strategi; Pep Guardiola di Man City dan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Dalam komparasi di antara kedua pelatih, yang juga sama-sama punya karier bermain cemerlang, Marca menyebut bahwa saat ini Zidane memiliki rata-rata trofi per laga lebih baik ketimbang Guardiola. Menimbang jumlah trofi dan laga, Zidane punya rata-rata satu trofi setiap 19 laga sedangkan Guardiola satu dari 22.

"Tapi jika fokus pada periode terbaiknya di Camp Nou, Pep meraih satu trofi dalam setiap 18 pertandingan, mengungguli rivalnya itu," sebut Marca, merujuk pada masa-masa Pep Guardiola menangani Barcelona, jelang Manchester City Vs Real Madrid.


Dalam perbandingan lebih jauh, baik Zinedine Zidane maupun Guardiola sama-sama menerapkan skema ofensif buat timnya masing-masing. Ini tercermin dari rata-rata 2,4 gol per laga Real Madrid, tak jauh dari 2,5 gol di setiap pertandingan Man City.

"Guardiola unggul dalam hal persentase kemenangan dalam pertandingannya, setelah berjaya dalam 73,8 persen dari 639 laga yang ia tangani, cuma kalah 74 kali. Sementara si sosok Prancis tidak ketinggalan jauh dengan rata-rata kemenangan 67,14 persen, kalah 26 kali dari total 210 laga."

Sebuah statistik Zinedine Zidane lain tampak menonjol karena dari 11 gelar yang sudah diraih sebagai pelatih, ia mampu sapu bersih kemenangan dalam seluruh sembilan laga final timnya, termasuk tiga titel Liga Champions beruntun. Di sisi lain, Pep Guardiola belum pernah lagi bisa menjuarai Liga Champions semenjak meninggalkan Barcelona.

Di sisi lain, Pep Guardiola punya pencapaian domestik yang sungguh luar biasa terutama di liga. Ia sudah mengoleksi delapan titel liga domestik di klub-klub yang ia latih.

"Dalam empat tahunnya di Barcelona, ia cuma kehilangan satu titel LaLiga Santander dari Real Madrid sebelum mengangkat tiga trofi Bundesliga dengan Bayern Munich dan kemudian meraih dua titel Premier League dari empat musimnya bersama Manchester City."

Kini kedua pelatih plontos yang sama-sama jos itu akan berhadapan lagi. Dalam duel pertama mereka musim ini, Pep Guardiola yang jadi pemenang mengungguli Zinedine Zidane. Bagaimana dengan di duel Manchester City Vs Real Madrid pekan ini?

*Ayo segera daftarkan diri anda di Kumpulan Situs Judi Bola Terpercaya QQMulia dan dapatkan hadiah jutaan rupiah setiap harinya.

Komentar