Fulham Tim Ketiga yang Promosi ke Liga Inggris 2020/2021



News Mulia – Fulham resmi menjadi tim ketiga yang promosi ke Liga Primer Inggris 2020/2021 usai mengalahkan Brenford 2-1 di final playoff, Rabu (05/08/20) dini hari WIB.

Komposisi tim divisi Championship yang promosi ke Liga Primer Inggris untuk musim 2020/2021 akhirnya lengkap sudah. Menyusul Leeds United dan West Bromwich Albion yang menjadi juara dan runner up, Fulham meraih tiket terakhir usai memenangi babak playoff.

Dalam final yang digelar pada Rabu (05/08/20) dini hari WIB, Joe Bryan dkk berhasil menaklukkan Brentford dengan skor 2-1.

Kemenangan ini diraih Fulham setelah harus menjalani babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Pasalnya, selama 2x45 menit kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata.

Fulham baru membuka skor di menit terakhir babak pertama perpanjangan waktu, atau menit ke-105 melalui aksi Joe Bryan.

Menghadapi tendangan bebas dengan jarak 40 meter dari gawang, Bryan berhasil mengecoh kiper Brentford. Alih-alih memberikan umpan lambung, Bryan langsung menembakkan bola melalui tendangan keras kaki kirinya ke gawang.

Kiper Brentford, David Raya, yang tidak menduga pun terlambat mengantisipasi sehingga tendangan Joe Bryan menembus gawangnya.


Di babak kedua perpanjangan waktu Joe Bryan kembali mencetak gol untuk memperlebar keunggulan Fulham. Kali ini ia menerima umpan Aleksandar Mitrovic yang membuatnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan mencetak gol dengan mudah.

Brentford sempat memperkecil ketertinggalan pada menit akhir pertandingan, namun tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang. Fuhlam menang 2-1 dan resmi kembali berlaga di level tertinggi yakni Liga Primer Inggris.

Hasil tersebut membuat Fulham menjadi tim ketiga yang lolos ke Premier League musim depan. Sebelumnya, Leeds United dan West Bromwich Albion telah lebih dulu memastikan diri promosi ke kasta tertinggi Inggris.

Ketiga klub tersebut akan menggantikan posisi Norwich City, Bournemouth dan Watford yang harus terdegradasi dari Liga Inggris. Tiga tim terbawah Premier League 2019/2020 itu terpaksa memulai musim berikutnya di kasta kedua Divisi Championship.

Fulham sendiri terakhir kali bermain di Premier League yakni pada musim 2018/2019. Artinya, klub asal London Barat itu hanya satu tahun saja berkubang di kasta kedua liga sebelum memulai kiprahnya lagi di Liga Inggris musim depan.

Fulham hanya perlu bermain satu musim di Divisi Championship setelah terdegrasi di akhir Liga Primer Inggris 2018/2019, untuk kemudian kembali meraih promosi ke divisi tertinggi.

Musim ini, tim asuhan Scott Parker ini gagal meraih tiket promosi langsung setelah finis di peringkat keempat klasemen Championship. Namun, mereka tampil gemilang di babak playoff dengan menyingkirkan Cardiff dengan agregat 3-2 di semifinal, lalu mengalahkan Brentford di partai puncak.



*Daftar Judi Bola Terpercaya hanya di Situs QQMULIA.

Komentar