Gaji Seluruh Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen Akibat Pandemi Virus Corona

Liga Inggris


News Mulia - Klub-klub Liga Inggris akan memotong 30 persen gaji para pemainnya akibat pandemi virus corona, seiring munculnya pengumuman resmi dari pihak liga.

Permasalahan gaji pemain di Liga Inggris di tengah pandemi virus corona, kini mulai menemui kejelasan seiring adanya pernyataan resmi dari pihak otoritas kompetisi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth itu, Jumat (3/4/20).

Lewat pengumuman di website resminya, pihak Liga Inggris mengumumkan bahwa setelah melakukan diskusi dengan perwakilan klub, setiap klub nantinya akan melakukan pemotongan 30 persen gaji pemainnya.

"Dalam menghadapi kerugian substansial dan berkelanjutan untuk musim 2019-2020 sejak penghentian pertandingan dilakukan untuk melindungi pelaku profesional yang terlibat, klub-klub Liga Inggris dengan suara bulat bertindak," begitu bunyi pernyataan Premier League.

"Kami menyetujui untuk berkonsultasi dengan pemain mereka mengenai kombinasi pengurangan bersyarat dan penangguhan sebesar 30 persen dari total gaji tahunan,” lanjut pengumuman tersebut.

Segera daftarkan diri anda di situs slot online terpercaya QQMulia dan dapatkan banyak bonus & promo setiap harinya.

Lebih lanjut mengenai permasalhan gaji pemain ini, pihak Liga Inggris juga masih akan  akan melakukan pertemuan dengan PFA (Persatuan Pesepak bola Profesional) dan serikat pekerja, pemain juga pihak klub pada Sabtu (4/4/20).

Terkait polemik pemotongan gaji di Liga Inggris, Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock sempat meminta para pesepak bola untuk rela memotong gaji untuk kemudian digunakan dalam menghadapi masalah pandemi COVID-19 saat ini.

Baca Juga : Luis Suarez Kecewa Dengar Para Pemain Barcelona di Potong Gajinya

Komentar