Bundesliga Bakal Jadi Liga Pertama yang Dihadiri Penonton



News Mulia - Klub-klub peserta Bundesliga atau Liga Jerman dikabarkan setuju jika pertandingan di stadion kembali dihadiri penonton secepatnya pada awal September ini. 

Bundesliga Jerman musim 2020-2021 rencananya bakal kick-off pada Jumat, 18 September 2020 nanti. Menanggapi hal ini, klub-klub peserta pun setuju jika penonton boleh kembali mengisi bangku stadion. 

Keputusan final sendiri masih akan dirapatkan oleh para pejabat dan politisi di masing-masing 16 negara bagian di Jerman. Dilansir dari SkySports, Menteri kesehatan akan bertemu Senin depan untuk diskusi lebih lanjut terkait dengan pembahasan ini. 

Sebanyak 36 klub dari dua divisi teratas Liga Jerman bertemu pada hari Selasa lalu melalui konferensi video dan menyepakati kemungkinan kembali normalnya pergelaran sepak bola di negeri tersebut. 

Dalam pertemuan itu juga ada kesepakatan untuk tidak adanya alkohol yang dijual dan para penonton dilarang menginjak rumput lapangan setidaknya sampai akhir Oktober. 

Meski bisa dihadiri penonton, namun hal itu hanya berlaku untuk tim kandang. Suporter away dilarang datang setidaknya sampai akhir 2020.


Ada juga konsensus mengenai pengumpulan data-data kontak para penonton yang menghadiri stadion. Meski begitu, belum disepakati berapa banyak penonton yang diizinkan menonton di stadion. 

"Bagaimana dan kapan penggemar akan kembali ke stadion bukan keputusan dari DFL (PSSI-nya Jerman) tetapi untuk para pemimpin politik," ujar Chief Executive DFL, Christian Seifert, seperti dikutip dari Sky Sports. 

"DFL tidak mengharapkan atau menuntut (memaksakan) apa pun, tetapi kami sedang bersiap untuk mengambil langkah kecil ini ketika saatnya tiba," ujarnya.

Bundesliga sendiri menjadi liga yang progresnya paling maju di banding liga-liga lainnya di Eropa selama pandemi  virus corona ini. Seperti diketahui, Bundesliga menjadi liga pertama di Eropa yang bergulir setelah jeda pandemi COVID-19 menghentikan sepak bola sejak Maret silam. 

*Lagi Cari Situs Judi Bola Terpercaya ? Jangan Ragu gabung ke QQMulia dan dapatkan hadiah jutaan rupiah setiap harinya.

Komentar