Andrea Pirlo Resmi Sebagai Pelatih Baru Juventus



News Mulia - Jakarta - Andrea Pirlo sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus. Il Professore sudah siap menanggung tekanan melatih tim sekelas The Old Lady.

Tugas berat sudah menanti Pirlo. Meski melatih Juventus merupakan debutnya di dunia kepelatihan, tak akan ada masa coba-coba baginya.

Ia dituntut memberikan prestasi. Mempertahankan gelar Serie A tentu merupakan kewajiban, namun ada satu lagi yang tak kalah penting, yakni Liga Champions.

Bianconeri sudah 24 tahun lamanya tak bisa meraih trofi ini. Pelatih-pelatih kondang datang silih berganti, namun tak satu pun yang berhasil membawa pulang Liga Champions ke Turin.

Kini, tanggung jawab itu berada di tangan Pirlo. Pasti banyak yang meragukannya bisa membawa Juventus berprestasi, apalagi karier melatihnya masih nol besar.

Meski begitu, Pria 41 tahun ini tak takut dengan tantangan yang menantinya. Ia pun sudah siap menjalani fase baru di dunia sepakbola.

"Saya sungguh senang dan merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan dari Juventus. Saya siap menjalankan tugas yang luar biasa ini!" tulis Pirlo di akun Twitternya, Senin (10/8/2020) dini hari WIB.

Selama bermain 4 musim di Juventus, Pirlo berhasil menyumbang 4 scudetto, 1 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia. Ia juga sempat membawa Bianconeri ke final Liga Champions di tahun 2015, namun kalah 1-3 dari Barcelona.

Kini, dengan statusnya sebagai pelatih, bisakah Pirlo membawa Juventus berjaya tak cuma di Italia, namun juga Eropa? Menarik ditunggu kiprahnya musim depan. Selamat bertugas, Pirlo!

Penilaian Zola Soal Pirlo

Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru. Meski terkejut, Gianfranco Zola menilai Juventus mengambil langkah berani.

Zola mengaku terkejut dengan pilihan Juventus tersebut. Apalagi Pirlo minim pengalaman sebagai pelatih. Baru pada 31 Juli lalu dia ditunjuk untuk menangani tim Juventus U-23. 

Meski demikian, Zola tetap penasaran dengan kiprah Pirlo sebagai pelatih tim utama Juventus. Pria yang sebelumnya pernah jadi asisten Sarri di Chelsea itu menyebut Pirlo butuh dukungan dari klub.

"Bohong kalau saya bilang saya tidak kaget dengan ini," ujar Zola kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

"Ini sangat menarik dan jika proyeknya sukses, ini akan jadi cerita sukses besar untuk klub. Meski demikian, ini adalah pekerjaan yang tidak mudah, karena Juventus diminta untuk menang dengan cara tertentu."

"Ini adalah langkah berani dari klub dan berdasarkan kualitasnya, tapi Pirlo akan butuh dukungan untuk melangkah ke depan. Ini tidak sederhana, tapi saya kira dia bisa sukses."

Jadi allenatore Juventus, Pirlo akan melatih beberapa mantan rekan timnya, termasuk Gianluigi Buffon yang berusia lebih tua. Zola menilai Pirlo dan para pemain Juventus harus segera menyesuaikan diri dengan status baru ini.

"Ini harus langsung dikesampingkan. Pemain perlu melihatnya sebagai pelatih dan Pirlo harus langsung merasa nyaman dengan pandangan baru ini," kata Zola.

*Ayo segera daftarkan diri anda di Situs Judi Bola Resmi Terpercaya QQMulia dan dapatkan hadiah jutaan rupiah setiap harinya.


Komentar