Alex Ungkap Kejadian Di Jerez Buat Marc Marquez Marah



News Mulia - Alex Marquez mengungkapkan bahwa kakaknya marah ketika mengalami kejadian yang tidak enak. Yup, Marc Marquez harus menelan pil pahit ketika kemenangan seharusnya bisa diraih, pada ajang MotoGP seri pertama di Jerez Spanyol.

Sial bagi Marc Marquez harus melebar lintasan saat di tikungan keempat, karena traksi ban tidak maksimal ketika hendak masuk tikungan, kejadian tersebut membuatnya terperosok hingga posisi 16 saat balapan sisakan 21 lap pada MotoGP Spanyol. 

Semangat dan daya juangnya yang luar biasa Marc Marquez dapat mendahului satu per satu pembalap yang ada di depannya, termasuk Valentino Rossi yang didahului oleh Marc Marquez tanpa perlawanan.

Hingga akhirnya Marquez bisa kembali berada di rombongan terdepan dengan posisi ketiga, dia kembali harus bertarung dengan Maverick Vinales sebelum harus bertemu dengan Fabio Quartataro yang berada di posisi pertama.

Akhirnya Marquez terjatuh akibat high side ketika balapan menyisakan empat lap lagi, dan kejadian tersebut membuat malapetaka bagi dirinya.

Karena khusus untuk MotoGP musim 2020 yang terganggu karena penyebaran virus corona, pembalap harus berusaha untuk tampil maksimal disetiap serinya, dan berusaha untuk tidak cidera, karena jumlah seri yang tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Alhasil pembalap Repsol Honda ini terancam absen di dua seri selanjutnya, atau hilan kesempatan meraih 50 poin. Sebab Marquez harus menjalani operasi dan istirahat karena cedera yang dialaminya.




Menurut dokter yang menangangi kesehatan pembalap Tim Repsol Honda, cedera yang sedang dialami Marquez biasa disebut fraktur humerus atau patah di bagian lengan atas. Untuk proses pemulihan setelah operasi tidak ada penjelasan pasti.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) menyatakan, pembalap berusia 27 tahun itu terlempar dari tungganNya motor Honda RC213V di tikungan ketiga di Sirkuit Jerez setelah mengalami highside. Patah tulang itu terjadi akibat tangan Marquez terjatuh lebih dulu.

“Marc jatuh di tikungan ketiga dan jatuhnya di lengan kanan. Juara dunia 8 kali itu menderita patah diaphyseal transversal ke humerus kanannya,” tulis pernyataan resminya.

Sementara itu Alex Marquez sudah mengetahui kondisi yang dialami kakaknya,sang adik berharap cidera yang dialami kakaknya segara pulih.

"Kami berharap waktu pemulihan sesingkat mungkin, tetapi sekarang kami tidak tahu. Besar kemungkinan seri selanjutnya yang juga akan digelar di Jerez Marquez akan absen, selesai Jerez kami akan Brno saya tidak tahu apakah Marquez bisa balapan di Brno, karena kami harus menunggu operasi yang akan dilakukan pada hari Selasa di Barcelona," bilang Alex yag dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut Alex bercerita bahwa Marc Marquez sempat marah, "Hal yang membuatnya dia marah adalah posisi dia yang seharusnya sudah bisa naik podium, dia ingin melewati Vinales dan membuat kesalahan kecil," pungkas Alex yang kemarin finish di urutan 12.

*Lagi Cari Situs Judi Online Terpercaya ? Jangan Ragu gabung ke QQMulia dan dapatkan hadiah jutaan rupiah setiap harinya.

Komentar