9 Juli 2020 Ditunggu Oleh Barcelona, Juventus, Bayern dan Man City



News Mulia - Satu hari sebelum drawing perempat final Liga Champions hari Jumat 10 Juli 2020, mungkin akan ada berita buruk yang tidak disukai oleh Barcelona, Juventus, Bayern Munchen dan Manchester City.

UEFA sudah menetapkan tanggal drawing perempat final dan semi final Liga Champions hari Jumat 10 Juli. Tanggal pertandingan dua babak sistem gugur itu juga sudah ditetapkan. Bahkan tanggal laga leg kedua babak 16 besar yang belum selesai juga sudah diputuskan, yakni 7-8 Agustus 2020. Tapi ada satu yang belum selesai: Di manakah lokasi leg kedua itu?

Seperti kita tahu dari semua pertandingan 16 besar Liga Champions, hanya empat pertandingan yang sudah selesai dan menghasilkan empat wakil pada babak perempat final, yakni Atalanta, Atletico Madrid, RB Leipzig dan PSG. Masih ada empat pertandingan lain dari babak 16 besar itu yang belum selesai.

Baru leg pertamanya saja yang selesai saat semua kompetisi sepak bola dihentikan pada awal Maret 2020. Empat pertandingan babak 16 besar Champions League yang belum usai leg keduanya adalah Chelsea vs Bayern Munich, Napoli vs Barcelona, Real Madrid vs Manchester City dan Olympique Lyon vs Juventus.

Jadi leg kedua akan dilangsungkan di kandang tim yang pada waktu leg pertama menjadi tamu, bukan? Belum tentu. Bahkan mungkin salah besar. Itulah hal yang baru akan diputuskan oleh UEFA selaku otoritas sepak bola Eropa, pada hari Kamis 9 Juli, seperti dilaporkan oleh Marca.


Berita bagusnya, ya Barcelona, Juventus, Bayern Munchen dan Manchester City masing-masing akan menjadi tuan rumah untuk leg kedua 16 besar Champions League sesuai harapan masing-masing. Tapi ada kemungkinan bahwa UEFA memutuskan leg kedua itu dilangsungkan di Lisbon, Portugal.

Hal ini terkait dengan situasi krisis saat ini. Beberapa negara di Eropa masih menerapkan karantina 14 hari untuk siapa pun yang masuk ke negaranya. Jika kebijakan itu diterapkan oleh Spanyol, Italia, Jerman dan Inggris selaku lokasi dari Barcelona, Juventus, Bayern Munchen dan Manchester City maka mati sudah. Tidak mungkin menggelar sisa kompetisi tepat waktu karena hanya dalam waktu seminggu sudah harus memulai perempat final satu leg di Lisbon, Portugal, dan kemudian disusul semi final satu leg dan akhirnya final.

Ketidakpastian situasi krisis ini tidak memungkinkan UEFA mengambil keputusan tergesa-gesa. Tapi mereka juga harus memutuskan sebelum drawing Liga Champions hari Jumat nanti. Dan hari Kamis 9 Juli bisa menjadi hari yang mendebarkan bagi Barcelona, Juventus, Bayern Munchen dan Manchester City. Keempatnya masih menekan UEFA agar leg kedua 16 besar bisa dilakukan di stadion mereka masing-masing, meski pun tanpa penonton.

*Segera daftarkan diri anda di situs slot online terpercaya QQMulia dan dapatkan banyak bonus & promo setiap harinya.

Komentar