Ini 5 Pemain Hebat yang Pernah Bela Manchester City

Manchester City


News Mulia - Klub Liga Inggris, Manchester City, selalu saja dicap sebagai klub sepak bola yang instan. Namun, siapa sangka bahwa The Citizens pernah diperkuat oleh pemain-pemain hebat.

Pada dasarnya, Manchester City beberapa tahun terakhir selalu dijadaikan bahan pembicaraan. Mereka yang awalnya hanya dicap biasa saja kini menjadi pesaing hebat di Liga Inggris. Dua tahun terakhir ini, skuat asuhan Pep Guardiola menjuarai kompetisi dua kali berturut-turut.

Salah satu faktor Manchester City bisa menjelma bagai pesaing yang susah ditaklukkan ini tak luput dari finansial klub yang sangat mumpuni. Pada tahun 2009, The Sky Blues telah disokong dana oleh pengusaha kaya raya asal Uni Emirat Arab, yakni Sheikh Mansour.

Sejak itu, klub ini mulai beradu dengan klub papan atas di klasemen Liga Inggris seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan juga Chelsea. Sejarah baru telah lahir dengan sangat cepat berkat kehadiran Sheikh Mansour yang datang bak penyelamat.

Hal ini juga menjadi faktor Manchester City menjadi klub ‘siluman’ karena tidak memiliki basis pendukung sebesar para rivalnya di Liga Inggris. Terlebih, mereka juga dicap sebagai klub instan karena memiliki proses yang begitu cepat untuk menjadi juara berturut-turut selama dua musim terakhir.

Kendati demikian, siapa sangka bahwa Manchester City pernah diperkuat pemain-pemain hebat. Seperti yang dilansir dari Squawka, terdapat lima pemain yang pernah merasakan berseragam biru laut.

Berikut lima pemain yang pernah berseragam Manchester City:

1 . Loris Karius



Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, rupanya juga pernah merasakan bermain di bawah mistar gawang milik Manchester City. Ia diketahui pernah memperkuat tim U-18 dan juga U-21. Di skuat utama, ia bergabung pada tahun 2009 silam.

Saat ini namanya masih menjadi buah bibir para fans Liverpool, sebab dirinya pernah melakukan blunder dalam laga penting yakni Final Liga Champions 2018 silam ketika berhadapan dengan Real Madrid.

2. Daniel Sturridge



Pemain yang satu ini pernah menjadi pusat perhatian kala masih berseragam Liverpool dan Chelsea. Saat bermain bersama The Blues, dirinya menjadi ujung tombak yang diduetkan bersama Fernando Torres kala itu.

Siapa sangka bahwa Daniel Sturridge pernah berseragam Manchester City sebelum memperkuat Liverpool dan Chelsea. Dirinya pun mencatatkan penampilan sebanyak 32 pertandingan di semua ajang resmi di skuat utama The Sky Blues.

3. Kasper Schmeichel



Kasper Schmeichel merupakan anak kiper legendaris dunia, Peter Schmeichel, yang saat ini bermain bersama skuat utama Leicester City. Posisinya pun sama dengan sang ayah yakni menjaga di bawah mistar gawang.

Kendati demikian, Kasper Schmeichel merupakan penjaga gawang jebolan akademi Manchester City. Bermula di tim U-18, dirinya bisa masuk dalam skuat utama pada tahun 2004 silam. Namun, sangat disayangkan bahwa dirinya memutuskan pindah ke Notts Country pada tahun 2009 silam.

4. Adrien Rabiot



Adrien Rabiot saat ini tercatat menjadi pemain inti dari klub asal Turin, Juventus. Namnya dulu menjadi pusat perhatian publik, sebab penampilannya yang apik saat masih berseragam Paris Saint-Germain.

Kendati demikian, sebelum bergabung bersama PSG, Rabiot pernah membela Manchester City pada tahun 2008 silam. Namun, dirinya memutuskan untuk hengkang setelah berasa tidak sukses bersama The Sky Blues waktu itu.

5. Jadon Sancho



Bagi para pencinta sepak bola, tentunya nama Jadon Sancho tidak asing terdengar di telinga. Pemain ini sering menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund menjadi salah satu faktor dirinya diperbincangkan.

Berkat penampilannya yang gemilang tersebut, Sancho kini diincar oleh beberapa klub raksasa Eropa salah satunya Manchester United yang menginginkan jasanya untuk bermain di Old Trafford musim depan.

Sebelum namanya menjadi terkenal, Jadon Sancho tercatat pernah bermain bersama Manchester City. Ia sendiri merupakan produk asli akademi milik The Sky Blues. Namun, karena tak mendapatkan kontrak profesional, dirinya memutuskan hengkang pada tahun 2017 lalu ke BVB.

*Segera daftarkan diri anda di situs slot online terpercaya QQMulia dan dapatkan banyak bonus & promo setiap harinya.

Komentar