Albert Celades Diberhentikan Dari Tugasnya Sebagai Pelatih



News Mulia - Albert Celades telah diberhentikan dari tugasnya sebagai pelatih kepala Valencia. Pemecatan ini terjadi setelah Los Che dikalahkan 2-0 oleh Villarreal dalam The Derbi de la Comunitat (Valencia Derby), hari Minggu di Estadio de la Ceramica.

Kekalahan itu merupakan yang ketiga bagi Valencia sejak La Liga dimulai kembali, menyusul kekalahan lainnya dari Eibar dan Real Madrid.

Salvador ‘Voro’ Gonzalez akan memimpin skuad Los Che sebagai pelatih kepala interim dalam enam pertandingan terakhir La Liga musim ini.

Voro sebelumnya pernah menjadi pelatih tim utama Valencia sebelumnya. Yang pertama, saat ia menggantikan Ronald Koeman pada 2009 dan terbaru setelah pengunduran diri Cesare Prandelli.

Hasil bukan satu-satunya alasan kepergian Celades setelah pelatih asal Spanyol itu kehilangan kepercayaan dari para pemainnya.


Ketegangan dalam skuad semakin memuncak setelah Jumat (26/6) lalu Valencia kalah dari Eibar, saat itu penyerang Los Che, Maxi Gomez mempertanyakan susunan pemain Celades.

Celades juga kehilangan dukungan dari para pemain Valencia setelah ia melemparkan kritik keras terhadap Mouctar Diakhaby setelah hasil imbang 1-1 melawan Levante pada Sabtu (13/6).

Performa buruk Valencia dimulai jauh sebelum virus corona membuat Liga Spanyol ditangguhkan pada bulan Maret lalu, Los Che hanya memenangkan dua dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, kalah delapan kali dalam 13 laga tersebut.

Celades tiba di Valencia pada 11 September 2019, setelah pemecatan mendadak Marcelino. Celades memberi hasil bagus di lapangan, pada bulan-bulan awal sebagai pelatih, ia membawa Los Che mencapai babak 16 besar Liga Champions setelah kemenangan tandang melawan Chelsea dan Ajax di babak kualifikasi grup.

Namun setelah Supercopa de Espana di Arab Saudi, juara Copa del Rey, Valencia kesulitan meraih kemenangan.

*Ayo segera daftarkan diri anda di Situs Judi Online Terpercaya dan dapatkan hadiah jutaan rupiah setiap harinya.

Komentar