Ronaldo Terhebat, tapi Paling Sering Bikin Masalah

Ronaldo Nazario


News Mulia - Fabio Capello cerita pengalamannya melatih Ronaldo Nazario di Real Madrid. Meski mengakui talenta Ronaldo, Capello paling sering dibikin pusing oleh pemain asal Brasil itu.

Capello sempat bekerja sama dengan Ronaldo usai diangkat sebagai pelatih Madrid pada musim panas 2006. Namun kerja sama itu hanya bertahan enam bulan setelah Ronaldo dilepas ke AC Milan pada Januari 2007.

Capello tak menampik kehebatan Ronaldo sebagai pesepakbola. Namun bukan berarti Capello tak menghadapi masalah.


Menurut mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu, Ronaldo adalah pemain yang paling banyak bikin masalah. Ronaldo kala itu disebut Capello suka berpesta.

"Talenta terhebat yang pernah saya latih adalah Ronaldo. Tapi di saat bersamaan, dia adalah pemain yang menciptakan paling banyak masalah bagi saya di ruang ganti," ujar Capello kepada Sky Sport.

"Dia dulu berpesta dan melakukan segalanya. Pernah suatu kali (Ruud) Van Nistelrooy bilang kepada saya 'coach, ruang ganti baunya seperti alkohol'."

"Lalu Ronaldo pindah ke Milan dan kami mulai menang, tapi kalau bicara soal talenta maka dia adalah yang terhebat, tak diragukan lagi," katanya.

Meski demikian, hubungan Capello dan Ronaldo tetap baik. Pelatih asal Italia itu mengatakan kalau mereka tetap ngobrol dengan 'hangat dan menyenangkan' setiap kali bertemu.

*Segera daftarkan diri anda di situs slot online terpercaya QQMulia dan dapatkan banyak bonus & promo setiap harinya.

Komentar