Klub Liga Inggris Minta VAR Tidak Digunakan

Liga Inggris


News Mulia - Klub-klub kontestan Liga Inggris memperdebatkan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di laga sisa musim 2019-2020 yang tengah tertunda.

Dilansir dari The Guardian, perdebatan tersebut telah mendapatkan lampu hijau dari International Football Association Board (IFAB) yang menyatakan, jika para klub enggan menggunakan VAR, bisa saja Liga Inggris yang bakal kembali bergulir akan meniadakan sistem itu.

Perdebatan lain selain peniadaan VAR adalah penggunaan lima pergantian pemain yang sebelumnya telah menjadi isu utama. Hal tersebut dimaksudkan agar para pemain tidak kelelahan dan berakibat pada cedera karena padatnya jadwal yang nantinya bakal mereka mainkan.

Khusus untuk peniadaan VAR, rasa-rasanya cukup aneh menghilangkan salah satu elemen yang ada dalam pertandingan yang telah ada sebelumnya sejak awal musim ini.

Peniadaan VAR sendiri akan membuat rencana Liga Inggris kembali memainkan sisa laganya menjadi semakin mudah. Lampu hijau dari IFAB membuat peniadaan VAR akan dimaskukkan ke dalam peraturan sementara berbarengan dengan aturan pergantian pemain.

Peraturan sementara ini belum secara resmi diputuskan dan masih menunggu poling yang bakal diikuti oleh seluruh klub kontestan di Liga Inggris.

Rencananya Liga Inggris akan kembali bergulir dan memainkan laga sisa mereka selambat-lambatnya pada tanggal 8 Juni 2020 mendatang. Kepastian tersebut masih menunggu keputusan pemerintah, mengingat saat ini Inggris belum bisa dikatakan bersih dari pandemi virus corona.

*Lagi Cari Situs Judi Online Terpercaya ? Jangan Ragu gabung ke QQMulia.

Komentar