Carlos Sainz Gantikan Sebastian Vettel di Tim Ferrari

Carlos Sainz


News Mulia - Ferrari resmi menunjuk Carlos Sainz sebagai pengganti Sebastian Vettel. Pembalap asal Spanyol itu akan mulai bergabung pada musim 2021-2022.

Sainz sebelumnya bermain untuk McLaren selama dua musim, termasuk musim 2020. Ferrari bakal menjadi tim keempatnya. Selain McLaren, ia pernah membela Toro Rosso dan Renault.

"Dalam lima tahun kariernya, Sainz sudah membuktikan betapa ia memiliki talenta dan kemampuan teknis yang ideal untuk menjadi bagian dari Ferrari," kata Mattia Binotto, Kepala Tim Ferrari.

*Jangan Ragu gabung ke QQMulia ! Hanya di QQMulia , Website Judi Online Terlengkap & Terpercaya.

Ada pun posisi Sainz di McLaren akan diisi oleh Daniel Ricciardo. Musim ini, Ricciardo masih akan membela Renault.

Sainz mengaku senang bisa membalap untuk Scuderia. Ia mengatakan ini adalah sesuatu yang sudah dinantikannya sejak lama.

"Saya sangat senang bahwa saya akan membalap untuk Scuderia Ferrari pada 2021 dan saya sangat menantikan masa depan saya dengan tim ini," kata Sainz dikutip laman resmi Formula 1.


Di Ferrari, Sainz akan berduet dengan Charles Leclerc yang sudah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Keduanya akan menjadi pasangan termuda Ferrari sepanjang sejarah.

"Kami yakin dengan pasangan Leclerc dan Sainz, pasangan paling muda di lima puluh tahun terakhir Ferrari, akan menjadi kombinasi yang terbaik untuk membantu kami meraih tujuan," kata Binotto.

Komentar