Pandangan Quique Setien Soal Sepak Bola Berubah Karena Johan Cruyff

Quique Setien


News Mulia - Pelatih Barcelona, Quique Setien mengungkapkan bahwa Johan Cruyff menjadi sosok yang menginspirasi dirinya untuk memandang sepak bola secara berbeda.

Cruyff merupakan pemain dan pelatih legendaris Barcelona. Pria asal Belanda itu sukses mempersembahkan berbagai gelar bergengsi bagi Blaugrana.

Cruyff menjadi sosok yang meletakkan dasar sepak bola bergaya tiki-taka yang kemudian menjadi ciri khas Barcelona dalam lebih dari satu dekade belakangan.

*Segera daftarkan diri anda di situs slot online terpercaya QQMulia dan dapatkan banyak bonus & promo setiap harinya.

Kekaguman Quique Setien


Bukan tanpa alasan mengapa Barcelona menunjuk Setien sebagai pengganti Ernesto Valverde pada Januari kemarin. Setien memang dikenal senang memainkan gaya sepak bola yang mirip dengan gaya Barcelona. Ternyata, itu didapat dari Cruyff.

"Sampai saya menyaksikan Cruyff di Barcelona, saya tak terlalu mengkhawatirkan soal taktik. Saya bermain dan itulah hasilnya," ungkap Setien seperti dikutip Marca.

"Saya mulai melihat aspek taktikal, menganaisis apa yang terjadi, menemukan alasan, menyadari apa yang saya sukai dan mulai menyatukannya menjadi ide di kepala. Ide itulah yang saya ikuti," tambahnya.

*Baca Juga : Ivan Rakitic: Diusir Barcelona Hanya Mau ke Sevilla, tapi Jawaban Sevilla Bikin Kecewa

Quique Setien di Barcelona


Karier Setien bersama Barcelona sendiri sejauh ini masih belum cukup meyakinkan. Keraguan memang sudah membayangi Setien sejak ia dipilih untuk mengisi kursi entrenador Barcelona menggantikan Valverde.

Keraguan semakin besar ketika timnya menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari sang rival abadi, Real Madrid pada awal Maret lalu.

Namun, terlepas dari performa yang naik turun, Setien tetap mampu membawa Barcelona memuncaki klasemen sementara sebelum La Liga dihentikan akibat wabah virus Corona.

Komentar