Start MotoGP 2020 Masih Tidak jelas, Marc Marquez Diklaim Diuntungkan

Marc Marquez


News Mulia - Jadwal kejuaraan dunia balap motor, MotoGP 2020, harus tertunda. Hal ini diakibatkan mewabahnya Virus Corona atau COVID- 19.

Bagaimana tidak, 4 putaran awal musim MotoGP 2020 telah dipastikan urung berlangsung sesuai jadwal. Tetapi bos Ducati Gigi DallIgna menyebut ada beberapa pihak yang diuntungkan dengan belum jelasnya start lomba MotoGP 2020.

Menurutnya salah satunya Marc Marquez. Diiketahui, pembalap Repsol Honda itu memang belum 100 persen fit selama tes pramusim di Sepang, Malaysia dan Losail, Qatar.

Seperti diketahui, pada akhir 2019, Marquez memutuskan menjalani operasi pada bahu." Aku yakin, Marquez akan mendapat keuntungan dari penundaan ini," kata DallIgna soal penundaan MotoGP 2020.

" Karena dia satu- satunya pembalap yang secara fisik butuh banyak waktu untuk pemulihan kondisi," tambahnya.

Tidak hanya pembalap, DallIgna menyebut penundaan start awal MotoGP 2020 juga menguntungkan 2 tim yaitu Honda dan Aprilia.

" Penghentian ini juga memberikan beberapa pabrikan yang memiliki permasalahan dengan performa dan keandalan motor," DallIgna menuturkan.

" Aku merujuk kepada Honda tentu saja. Tetapi juga Aprilia, yang berhasil meningkatkan performa motor tetapi masih memiliki problem keandalan," tambahnya.

Baca Juga : Cegah Virus Corona Malaysia Lockdown,Berikut Negara yang Sudah Lockdown

Komentar