Presiden La Liga Spanyol Indikasi LaLiga Musim 2019-2020 Berakhir

Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas


News Mulia - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, mengindikasikan bahwa gelaran kompetisi sepak bola teratas di negeri matador untuk musim 2019- 2020 dapat saja berakhir akibat virus corona.

Melansir dari Football Espana, sejatinya gelaran LaLiga Spanyol ditunda pelaksanaannya sampai 4 April 2020 mendatang. Keputusan ini diambil akibat merebaknya virus corona di daratan Eropa.

Dengan belum adanya kejelasan mengenai cara mengatasi pandemik asal Wuhan, China tersebut, Javier Tebas juga memikirkan opsi untuk mengakhiri gelaran LaLiga Spanyol. Hal tersebut tengah menjadi pikirannya setelah berbincang- bincang dengan segenap petinggi kompetisi lainnya di Eropa.

" Aku sudah bekerja selama akhir minggu melalui video konferensi dan telepon dengan institusi Eropa dan jajaran presiden klub Spanyol. Kami memiliki pekan- pekan penting ke depannya."

" Apa yang kami sepakati saat ini, kami akan mengakhiri kompetisi( musim ini) dan minggu ini keputusan berarti akan dibuat di Eropa," ujar pria berusia 57 tahun tersebut.

LaLiga Spanyol nampaknya tak sendiri. Beberapa gelaran lainnya juga mempertimbangkan pemberhentian kompetisi di tengah maraknya wabah virus corona ini.

4 dari 5 liga top Eropa lainnya apalagi dilaporkan tengah menimbang keputusan untuk mengakhiri kompetisi musim 2019- 2020 demi kepentingan umum beserta pihak yang terkait di dalamnya, seperti atlet, pelatih, dan staf di dalam tim.

Baca Juga : Pertandingan Berhenti, La Liga Berpotensi Rugi Besar

Komentar