MotoGP Argentina Jadi Korban Wabah Virus Corona

MotoGP 2020


News Mulia - Seri balapan MotoGP Argentina akhirnya resmi ditunda menyusul seri balapan di Amerika Serikat lantaran kekhawatiran akan penyebaran wabah virus corona.

Melansir dari halaman resmi MotoGP, FIM, IRTA, dan Dorna Sports pun menyatakan untuk menunda seri balapan yang semula dijadwalkan akan diselenggarakan pada 20 April mendatang lantaran khawatir akan wabah virus corona yang penyebarannya semakin meluas di wilayah Asia dan Eropa.

Mereka juga memutuskan untuk mengundur pelaksanaan balapan tersebut pada 20- 22 November 2020 mendatang. Ini berarti, seri balapan pamungkas MotoGP Valencia kembali diundur pelaksanaannya yakni pada 27- 29 November mendatang.

Tidak hanya itu, MotoGP Jerez akan menjadi balapan seri pembuka musim 2020 ini lantaran tercatat sudah ada 4 seri balapan di awal musim yang harus ditunda dan dibatalkan.

Sebelumnya, kalender MotoGP yang semula akan menyajikan 20 seri balapan terpaksa hanya akan menggelar 19 seri balapan saja, setelah balapan di Qatar yang dijadwalkan pada 8 Maret lalu terpaksa harus di batalkan, dan hanya menggelar kompetisi untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Kemudian untuk seri balapan MotoGP Thailand akan diundur dan diselenggarakan pada 4 Oktober mendatang. Maka MotoGP Aragon yang semua berlangsung pada 4 Oktober, akan dimajukan selama satu minggu dan diselenggarakan pada 27 September.

Seri balapan selanjutnya, yaitu MotoGP Amerika Serikat yang diselenggarakan di sirkuit Austin, Texas yang dijadwalkan di gelar pada 5 April mendatang harus ditunda dan akan kembali di gelar pada 13- 15 November mendatang.

Baca Juga : Prilly Latuconsina Mendapat Kesempatan Bertemu Pemain Mulan

Komentar