Marc Marquez Beda Pendapat dengan Valentino Rossi soal Format Baru MotoGP 2020

Valentino Rossi Dan Marc Marquez


News Mulia - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan pendapatnya soal skema kejuaraan MotoGP 2020 agar bisa tuntas sebelum akhir tahun.

Merebaknya wabah virus corona di seluruh dunia turut mengacaukan kalender kejuaraan MotoGP untuk musim 2020.

MotoGP terpaksa menangguhkan lima seri perdana (empat untuk kelas Moto2 dan Moto3). Kapan kejuaraan akan dimulai kembali juga belum diketahui.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dihadapkan dengan berbagai alternatif agar musim ini bisa digelar secara tuntas.

Sekadar informasi, FIM selaku induk olahraga balap motor mewajibkan sekurang-kurangnya 13 balapan digelar musim ini agar MotoGP mendapat cap Kejuaraan Dunia.

Ide menggelar dua balapan dalam setiap seri ala World Superbike (WSBK) menjadi salah satu solusi yang dikemukakan.

Marc Marquez turut memberikan pendapatnya mengenai gagasan dua balapan dalam akhir pekan yang sama itu.

Menurutnya, ide untuk mengadopsi format World Superbike (WSBK) dengan menggelar dua kali balapan dalam satu seri bukanlah ide yang bagus.

"Saya tidak berpikir akan ada dua balapan dalam minggu yang sama, seperti yang dilakukan Superbike," kata Marc Marquez, dilansir dari Crash.

"Hal pertama yang harus dilakukan saat ini adalah kembali ke kondisi normal," tutur rider berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga : Steven Gerrard Diyakini Bakal jadi Pelatih Sukses, Setuju?

Respons yang dilontarkan Marc Marquez melalui sesi tanya jawab di Instagramnya itu berbeda dengan rivalnya, Valentino Rossi.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu tak keberatan jika MotoGP untuk musim ini mengadopsi format akhir pekan WSBK dengan dua kali balapan.

"Dua balapan sekaligus seperti WorldSBK bisa menjadi terobosan yang bagus, kita lihat saja apa keputusan yang akan dibuat Dorna nanti," kata Rossi.

Ayo segera daftarkan diri anda di situs Judi Online dan dapatkan hadiah jutaan rupiah setiap harinya.

Komentar