Kompetisi Eropa Akan Ditentukan UEFA di Empat Rapat Ini

UEFA


News Mulia - Virus corona telah mengganggu agenda sepakbola di Eropa saat ini. Kelanjutannya akan ditentukan UEFA dalam 4 rapat pada Selasa( 17/ 3/ 2020).

Penyebaran virus corona yang masif di Eropa memaksa UEFA menangguhkan seluruh kompetisi yang tengah berjalan. Liga Champions dan Liga Europa yang semestinya diselenggarakan minggu ini ditunda tanpa batas waktu.

Nah, hari Selasa( 17/ 3/ 2020) besok diperkirakan akan menjadi hari penentuan buat kelanjutan kompetisi Eropa. Tidak hanya nasib Liga Champions dan Liga Europa, gelaran Piala Eropa 2020 juga bakal diputuskan nasibnya.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin akan menggelar 4 konferensi dengan panggilan video pada hari tersebut. Pertama dengan Asosiasi Klub Eropa, yang mewakili 250 klub termasuk Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Celtic, dan Rangers.

Rapat kedua adalah dengan liga- liga Eropa. Rapat ketiga diselenggarakan dengan seluruh federasi ataupun asosiasi sepakbola di Eropa, kemudian yang terakhir rapat dengan Komite Eksekutif.

Rapat terakhir itu disebut Sky Sports sebagai penentuan. Salah satu yang dinantikan putusannya adalah penundaan Piala Eropa 2020 selama setahun, alias diselenggarakan pada 2021.

Penundaan Piala Eropa menjadi opsi yang masuk akal, demi memberikan waktu untuk liga- liga yang disetop sementara menuntaskan kompetisi mereka. Ceferin akan didampingi oleh Sekjen UEFA Theodore Theodoridis, Deputi Sekjen UEFA Giorgio Marchetti, dan CEO Acara UEFA Martin Kallen.

Baca Juga : Juventus Incar Sang Junior, Pogba Batal Pindah Dari MU

Komentar