Cristiano Ronaldo Tak Masuk Daftar Pemain Terbaik Versi Ilkay Gundogan

Cristiano Ronaldo


News Mulia - Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan memberikan pandangannya bahwa Lionel Messi, Kevin de Bruyne dan Kylian Mbappe saat ini merupakan tiga pemain teratas di dunia, mengungguli peraih lima Ballon d'Or Cristiano Ronaldo.

Kapten Barcelona Messi menyabet penghargaan individu paling bergengsi untuk keenam kalinya tahun lalu, mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk dan rival abadinya Ronaldo, yang saat ini berseragam Juventus.

Messi dan Ronaldo bersaing di level tertinggi selama satu dekade lebih dan tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan meski keduanya memasuki usia kepala tiga.

CR7 melesakkan 21 gol dalam 22 pertandingan Serie A musim ini, membantu I Bianconeri menatap Scuetto kesembilan beruntun dengan menjadi bagian penting di lini depan tim Maurizio Sarri.

Meski faktanya Ronaldo terus menyuguhkan konsistensi di salah satu liga top, Gundogan tidak memasukkan pemain 35 tahun ini ke dalam jajaran pesepakbola elite versinya. 

Pemain internasional Jerman ini tetap percaya Messi membuat standar untuk pemain lain, dan ia turut memasukkan rekan setim di City De Bruyne serta bintang Paris Saint-Germain Mbappe sebagai suksesor La Pulga.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di Twitter, Gundogan menyebutkan tiga nama tersebut sebagai pesepakbola terbaik, melewatkan Ronaldo.

Lebih lanjut, pria 29 tahun ini juga ditanya soal masa depan Leroy Sane di Etihad Stadium, yang kerap dikaitkan pindah ke Bayern Munich.

"Saya akan senang jika ia tetap menjadi rekan setim saya untuk bertahun-tahunke depan, kita akan lihat apa yang terjadi!" ucap Gundogan soal posisi Sane di City.

Sane melewatkan hampir sepanjang musim 2019/20 karena cedera ACL, namun bos City Pep Guardiola baru-baru ini mengonfirmasi sang winger siap kembali ke tim utama.

Baca Juga : Juventus Incar Sang Junior, Pogba Batal Pindah Dari MU


Komentar