Ajang Riau Off-Road Expedition Resmi Ditunda

Indonesia Off-Road Expedition (ROX)


News Mulia - Ajang Riau Off-road Expedition (ROX) resmi ditunda lantaran terkena imbas dari wabah virus corona yang telah resmi berstatus pandemi global oleh WHO.

Panitia ROX terpaksa memutuskan untuk menunda pelaksanaan kegiatan perdana mereka di Provinsi Riau karena pandemi virus corona atau COVID-19.

Ketua Indonesia Off-road Expedition (IOX) Chapter Riau, Raja Marwan Indra mengatakan acara ROX yang memiliki rute Pasirpengaraian, Rokan Hulu - Bangkinan, Kampar, awalnya akan digelar pada 28 Maret - 4 April mendatang harus ditunda dan dijadwalkan ulang pada 20-27 Juni 2020.

Menurut panitia, sudah ada 60 offroader yang telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi. Mereka berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Sumatera Selatan.

"Kepada peserta kami sudah mengabarkan penundaan ini secara langsung, juga melalui media agar partner sponsor bisa memahami alasan kami adalah situasi negeri kita saat ini," kata Raja Marwan, dilansir dari laman Antara.

Ia menerangkan bahwa keputusan pengunduran kegiatan ini berdasarkan hasil rapat panitia yang telah di gelar pada Jumat (20/3) malam di Pekanbaru.

“Pada prinsipnya persiapan sudah mencapai 80 persen,namun kami tak memungkiri situasi terakhir di negeri kita dalam sebulan terakhir terkait penyebaran virus COVID-19," tambahnya.

Penetapan penundaan jadwal menjadi tanggal 20-27 Juni tersebut, menurut Raja Marwan, masih diberikan catatan. Jika hingga pada tanggal tersebut penyebaran wabah COVID-19 masih belum bisa dikendalikan pemerintah, panitia akan tetap mengacu pada kebijakan nasional.

"Memang, situasinya sampai saat ini belum bisa diprediksi, panitia tetap akan mengacu pada kebijakan nasional untuk menggelar even ROX ini," ujarnya.

Diakui Raja Marwan secara organisasi, induk organisasi para offroader nasional, yakni Pengurus Pusat Indonesia Off-road Federation (IOF) telah mengirimkan edaran untuk menunda seluruh kegiatan offroad di Tanah Air.

Baca Juga : Paulo Dybala pemain Juventus ketiga yang dites positif coronavirus


Komentar