Lionel Messi: Menyakitkan Saat Cristiano Ronaldo Samai Koleksi Ballon d’Or



Situs Judi Online Terpercaya - Lionel Messi mengaku‘ menyakitkan’, disaat melihat Cristiano Ronaldo sukses samai koleksi 5 Ballon d’ Or- nya. Demikian ungkap Messi dalam wawancara dengan France Football.

Walaupun menyakitkan bintang Argentina itu tetap mengakui, Ronaldo yang disaat itu masih jadi penyerang Real Madrid, pantas buat memenangkan penghargaan di tahun- tahun yang gagal didapatkan Messi.

Ronaldo memenangkan Ballon d’ Or pertamanya pada 2008, ketika dia masih membela Manchester United. Tetapi, dia setelah itu tidak berdaya buat menghindari Messi mengangkat penghargaan tersebut dalam 4 tahun berturut- turut, mulai dari 2009 sampai 2012.

Megabintang Barcelona tersebut langsung kantongi 4 Ballon d’ Or, sedangkan bintang Portugal tidak sukses menaikkan koleksinya. Ronaldo baru mengklaim trofi Ballon d’ Or lagi pada 2013 dan 2014, sedangkan Messi setelah itu kantongi trofi kelimanya pada 2015 ketika Barcelona memenangkan Liga Champions dan 2 trofi domestik.

Selanjutnya, dominasi El Real di Eropa pada tahun 2016 dan 2017 sangat menunjang Ronaldo kembali menyabet penghargaan Ballon d’ Or. Dia setelah itu sukses menyerupai koleksi Lionel Messi menjadi bersama kantongi 5 trofi bergengsi tersebut, di mana hal itu diakui Messi sebagai pukulan telak.

“ Di satu sisi, aku menikmati momen jadi salah satunya pemain yang memenangkan 5 Ballon d’ Or,” ucap Messi dalam kegiatan seremonial yang diselenggarakan di Paris dini minggu ini, semacam dikutip AS.

“ Ketika Cristiano menyamai aku, aku wajib mengakui itu agak menyakitkan, karena aku tidak sendirian lagi di posisi paling atas. Namun pada saat itu, ia pantas memenangkan Ballon d’ Or, dan tidak banyak lagi yang dapat aku lakukan,” tambahnya.

Messi serta Ronaldo sudah menikmati hegemoni lengkap penghargaan tersebut, di antara kemenangan Kaká pada 2007 serta Cedera Modric pada tahun lalu.

Messi juga berkata, ia menerima keputusan buat menyerahkan Ballon d’ Or kepada Ronaldo pada 2016 dan 2017.“ Aku paham, kenapa aku tidak menang. Kami tidak sukses menggapai tekad kami buat memenangkan Liga Champions dan itulah kompetisi yang berikan Kamu kesempatan terbaik buat memenangkan Ballon d’ Or,” tambahnya.

“ Ketika Cristiano memenangkan seluruh trofi, itu karena ia menempuh masa yang sangat bagus dan memenangkan Liga Champions, dan menjadi penentu dalam kompetisi tersebut,” ucap Messi.

Lionel Messi juga pernah ditanya tentang adanya perdebatan abadi tentang siapa pemain yang lebih baik. Tetapi, Messi malah mengaku‘ tidak tahu’.

“ Jujur, aku tidak tahu siapa pemain terbaik dalam sejarah. Aku seseorang kreator, bukan pencetak gol,” tegasnya.

Komentar