Laporan Pertandingan Euro 2020 Group A: Inggris vs Montenegro


Euro 2020 – Inggris melenggang mulus ke putaran final Piala Eropa 2020 usai meraup kemenangan telak 7 gol tanpa balas atas Montenegro.
Inggris mengamankan satu tempat di putaran final sehabis melumat Montenegro 7- 0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 tim A di Stadion Wembley, Jumat( 15/ 11) dini hari WIB.
Harry Kane jadi bintang kemenangan Inggris dengan mencetak hat- trick, sedangkan gol lain disumbangkan oleh Alex Oxlade- Chamberlain, Marcus Rashford, Tammy Abraham, dan bunuh diri Aleksandar Sofranac.
Inggris sukses membuka keunggulan dikala laga memasuki menit ke- 10. Suatu umpan dari Ben Chilwell berhasi dikontrol dengan baik oleh Alex Oxlade- Chamberlain sebelum melesatkan sepakan akurat yang menghujam gawang Milan Mijatovic.
Keunggulan Inggris meningkat 8 menit berselang. Dari skema sepakana bebas, umpan Chilwell sukses disempurnakan Harry Kane dari jarak dekat.
The Three Lions terus menjadi di atas angin sehabis Kane mencetak sukses gol keduanya menggunakan bola silang Chilwell ke tiang dekat. Tanpa kesulitan bintang Tottenham Hotspur memakasa Mijatovic memungut bola ketiga kali dari gawangnya di menit ke- 24.
Publik Wembley kembali berpesta disaat laga berjalan genap setengah jam. Yakni Marcus Rashford yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor sehabis memakai bola liar hasil tepisan tidak sempurna dari Mijatovic.
Kane sukses mencatatkan hat- trick setelah sepakannya dari jarak dekat gagal dihadang Mijatovic pada menit ke- 37.
Montenegro balik melakukan ancaman, Vladimir Jovovic membagikan umpan matan kepada Fatos Beqiraj, tetapi sepakan kaki kananya sanggup diamankan dengan baik oleh Jordan Pickford. Sampai jeda pertandingan, tidak ada gol bonus yang terbentuk.
10 menit babak kedua berjalan, Mason Mount sukses menaikkan keunggulan Inggris menggunakan bola liar hasil sepakan Kane, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena lebih dulu terletak dalam posisi offside.
Inggris menggenapi jumlah berhasil menjad isetengah lusin pada menit ke- 66 lewat berhasil bunuh diri yang terbuat bek Montenegro, Aleksandar Sofranac.
Sebagian pergantian pemain yang dicoba Gareth Southgate memberikan pengaruh terhadap irama game Inggris yang wajib dibentuk ulang semenjak turun minum. Game mereka tidak lagi seagresif babak awal.
Tammy Abraham akhirnya menutup pesta gol Inggris lewat sepakan dari tiang dekat yang kandas diamankan Mijatovic. Gol ini pula sekalian jadi yang awal untuk striker Chelsea itu dikala menggunakan seragam timnas Inggris.
Hasil ini membuat Inggris mengoleks 18 poin dari 7 kali main, terpaut 3 angka dari Republik Ceko yang menguntit di peringkat kedua. Sedangkan Montenegro harus mengakhiri petualangan mereka dengan tertahan di posisi keempat usai hanya dapat mengumpulkan 3 poin dari 8 laga.

Komentar