12 Gol Harry Kane Catatkan Sejarah Baru di Kualifikasi Piala Eropa


Euro 2020 – Hary kane menyamai rekor yang telah berusia 90 tahun dikala Timnas Inggris mengalahkan Kosovo pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di stadion Fadil Fokri, Pristina, Senin( 18/ 11/ 2019).
Dalam laga itu, Harry Kane mencetak satu gol serta menolong Inggris menang 4- 0 atas Kosovo. Dia juga jadi top scorer sementara dengan 12 gol.
Dalam kurun waktu 90 tahun terakhir, bomber Tottenham Hotspur itu jadi pemain Inggris pertama yang mencetak 12 gol dalam satu tahun. Seluruh golnya terbentuk sepanjang ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung.
Torehan itu sempat dicapai oleh 2 orang pemain dalam waktu yang berbeda. George Hildson jadi pemain awal yang mencapai rekor tersebut pada tahun 1908 dan disusul Dixie Dean pada tahun 1927.
Gol ke- 12 Harry Kane dicetak dalam keadaan yang tidak gampang. Sehabis pertandingan, dia menjelaskan kalau dirinya hadapi kesusahan karena wajib bermain di lapangan yang kurang bagus.
” Ini merupakan pertandingan yang menyulitkan. Lapangannya kurang baik dan mereka sangat bergairah. Pada kesimpulannya, kami sukses melaksanakannya dengan benar,” tutur Kane seperti yang dilansir dari Metro.
” Bagaikan seseorang striker, aku mau mencetak gol dan menggapai kemenangan. Rasanya menyenangkan dapat mencetak gol lagi di sini. Harapannya aku dapat meneruskan performa ini,” kata Harry Kane.
Timnas Inggris memanglah tidak kesulitan menghadapi Kosovo pada laga terakhir di Kualifikasi Piala Eopa 2020. Rangkaian gol Inggris diawali oleh Harry Winks, disaat pertandingan sudah berjalan 32 menit.
Harry Kane menaikkan skor jadi 2- 0 pada menit ke- 79.
Marcus Rashford kemudian membuat Inggris terus menjadi menjauh dengan golnya pada menit ke- 83. Setelah itu pemain Chelsea, Mason Mount, menutup pertandingan dengan golnya di masa injury time.
Ekspedisi Timnas Inggris di babak kualifikasi Euro 2020 juga usai. Mereka menduduki posisi puncak di klasemen tim A dengan torehan 21 poin, terpaut 6 angka dari Republik Ceko yang menempati peringkat kedua.
Torehan the Three Lions juga dapat dibilang apik. Mereka sukses mencapai 7 kemenangan dari 8 laga dan cuma menelan satu kekalahan saja.

Komentar