Cristiano Ronaldo & Jorge Mendes Sumbang €1 Juta Untuk Rumah Sakit Portugal Hadapi Virus Corona

Cristiano Ronaldo Dan Jorge Mendes


News Mulia - Cristiano Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes telah menyumbangkan €1 juta, atau sekitar Rp17 miliar guna membantu tiga rumah sakit di Portugal dalam memerangi wabah virus corona.

Donasi dari keduanya akan digunakan untuk membeli peralatan medis bagi ICU di rumah sakit Santa Maria di Lisbon dan Santo Antonio di Porto.

Aksi serupa juga dilakukan Lionel Messi dan Pep Guardiola, Selasa (24/3).

Guardiola menyumbang dalam jumlah yang sama untuk pembelian dan produksi persediaan serta alat-alat medis di Barcelona, sementara Messi juga dengan nominal yang sama memberikannya kepada klinik rumah sakit yang ada di Barcelona.

Baca Juga : Pt.Astra Gelontarkan Sumbangan Senilai 63M Untuk Bantu Atasi Virus Corona

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif untuk pasien kritis COVID-19, kata presiden rumah sakit Santa Maria, Daniel Ferro.

"Ada sejumlah kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur dan semua peralatan untuk unit perawatan intensif yang memadai untuk bisa memberi pertolongan kepada pasien yang terinfeksi COVID-19."

Sementara itu, presiden rumah sakit Centro Hospitalar Universitario do Porto yang juga menerima bantuan, Paulo Barbosa, menjelaskan secara rinci bentuk bantuan Ronaldo dan Mendes.

"Unit bantuan akan memungkinkan pembukaan 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor dan peralatan lainnya," ungkap Barbosa.

"Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara membutuhkan semua orang."

Mendes juga telah menyediakan 1000 masker dan 200.000 jubah medis kepada rumah sakit Sao Joao di Porto pekan lalu, serta memesan delapan ventilator untuk didistribusikan lebih lanjut ke beberapa rumah sakit di Portugal.

Komentar